Sarana Urgent, Bupati Taput segera Resmikan Jembatan Alternatif Masyarakat Aek Siansimun Menuju Pusat Kota

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi resmikan jembatan alternatif masyarakat Aek Siansimun menuju pusat kota

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi resmikan jembatan alternatif masyarakat Aek Siansimun menuju pusat kota, Tarutung, Sabtu (21/8/2021).

Turut mendampingi Bupati Taput antara lain, Sekda Kabupaten Taput Indra Sahat Simaremare MSi dan beberapa pimpinan OPD.

Jembatan itu bernama Jembatan Soekarna-Hatta. Berlokasi di Desa Aek Siansimun Kecamatan Tarutung. Panjangnya 9 meter dengan lebar 5,4 meter. Konstruksinya adalah jembatan beton bertulang dengan pondasi bor pile beserta tembok penahan.

Pagu anggarannya sebesar Rp1.038.500.000, di mana pembangunannya menggunakan APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2021.

“Saya tahu jembatan ini sangat urgent. Sehingga begitu terkena bencana langsung saya bangun dan saya resmikan hari ini. Saya tidak mau masyarakat terlalu lama menunggu karena proses perekonomian akan sangat terganggu,” ujar Bupati mengawali.

Jembatan Soekarno Hatta

“Saya berikan nama Jalan Soekarno Hatta, karena saya ingin selalu menanamkan kepada masyarakat sejarah tentang jasa-jasa Soekarno Hatta kepada negeri kita tercinta ini. Bapak Bangsa, sangat nasionalis, dan Marhaen. Semoga masyarakat hingga ke seluruh pelosok bisa menikmati pembangunan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati mengakhiri.

Jembatan itu juga menghubungkan Desa Aek Siansimun dengan Kelurahan Hutatoruan X, Hutatoruan IX, dan Hutatoruan XI Tarutung.

Kemudian, jembatan itu memiliki fungsi sangat penting bagi masyarakat dalam transaksi dan proses perekonomian masyarakat setempat. Di mana jembatan lama memang sudah pernah ada. Tetapi kondisi rusak dan tidak dapat berfungsi lagi sejak Januari 2021, karena bencana alam.

Masyarakat setempat yang hadir saat peresmian, menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian Bupati Taput terhadap kesinambungan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Siansimun.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment